Kunjungan Fieldtrip Pasca TP Unila ke Yogya

Tanggal 1 April sampai dengan 6 April 2012, mahasiswa pasca sarjana teknologi pendidikan universitas lampung mengadakan kunjungan ke Yogyakarta, dengan memboyong 51 mahasiswa dan digawangi 5 dosen pembimbing, rombongan menyambangi IAIN Sunan Kalijaga yang kini berubah menjadi UIN Sunan Kalijaga (universitas islam negeri) Disambut ramah dengan direktur pasca sarjana beserta staf UIN Sunan Kalijaga, rombongan diajak melihat-lihat perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. rasa detak kagum dan takjub ternyata apa yang didengar selama ini tentang pengelolaan perpustakaan UIN bukan pepesan kosong. Ada sedikit bangga yang membuat kami tidak lupa dengan UIN, ternyata orang-orang hebat di UIN itu asalnya dari Lampung juga.

Hari Selasa tanggal 3 April, rombongan Lagi

Iklan

Modul Pkn Kls X semester 2

Orang berduit itu kadang aneh, soal jodoh saja mereka kini ramai-ramai cari jodoh orang barat, alasannya sih sederhana, katanya mau perbaiki keturunan, apa memang orang indonesia pada jelek semua, kok harus cari jodoh orang luar ? terus, kalau emang dapat orang bule, lha gimana status anaknya ? ikut warga negara bapaknya atau ibunya atau bukan kedua-duanya, Soal status kewarganegaraan emang prinsip banget soalnya kalo anak dengan ibunya beda kewarganegaraan berarti anak itu harus dipisah dengan orang tuanya, khan kasihan, apalagi kalo anaknya masih balita bisa dibayangkan kalo harus dipisah dengan orang tuanya gara-gara beda kewarganegaraan, Nah … supaya mereka tidak dipisah gimana caranya … Mau tahu jawabannya, baca aja modulnya …. kalo gak paham juga baru deh tanya dengan pak ogah.. eh salah dengan guru Pkn githu lho…. he..he..he….
Lagi

Halal bi Halal

entah dari mana asalnya, kebiasaan masyarakat kita pasca idul fitri mesti dimana-mana diadakan acara yang namanya HALAL BI HALAL, isinya ya saling maap memaapkan. biasanya gelaran halal bi halal ini diadakan institusi atau perusahaan, disamping untuk saling maap memaapkan juga mempererat tali persaudaraan sesama pegawai atau karyawan. Biasanya gelaran halal bi halal ini diadakan awal masuk kerja setelah liburan idul fitri.

Memang disatu sisi halal bi halal itu positf, tapi seiring perjalanan waktu, tidak jarang gelaran acara ini cuma dianggap ceremonial, atau basa-basi, harapan dengan acara ini ikatan tali persaudaraan antara sesama karyawan atau pegawai bisa semakin erat, nyatanya tetap saja seperti habitat aslinya, sikut-menyikut, tipu-menipu, buat gosip, alhasil halal bi halal itu cuma basa-basi.

Ada trend baru dikalangan pegawai atau karyawan dengan gelaran acara halal bi halal ini, dengan alasan … ah paling masih halal bi halal di kantor ..” tidak jarang masih banyak karyawan atau pegawai masih bermalas-malasan untuk memulai aktivitas kerjanya, bahkan malah masih menikmati liburannya dikampung, alias meliburkan diri, atau bolos kerja.

Kalau sedikit bicara idealis, bukankah 1 bulan umat islam ditempa dengan puasa ramadhan, mestinya ada bekas baik prilaku, tutur kata yang sedikit bisa memberikan energi positif dalam bekerja, tapi lagi-lagi sepertinya baik puasa ramadhan, idul fitri terus halal bi halal cuma rutinitas tahunan.

Kita berharap dan berdo’a semoga ditahun depan kita masih bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan, SEMOGA …

HASIL UAS

DAFTAR NILAI UAS PKn

2009/2010

No.

Nama Mahasiswa Nilai UAS
1 Adi Gunawan 3,4
2 Agung Firmansyah 4,4
3 Angga Pratama 2,6
4 Anggita 4,0 Lagi

Prestasi siswa Indonesia

KEMAMPUAN SISWA INDONESIA JAUH DIBAWAH STANDAR INTERNASIONAL

JAKARTA–Prestasi siswa Indonesia dalam penilaian internasional masih rendah. Bahkan, kemampuan siswa Indonesia masih di bawah rata-rata standar internasional.

Hal itu diketahui Lagi